Suara burung kenari indah, bagaimana sih cara merawatnya ?

Memiliki hewan peliharaan di rumah adalah sebuah hobi yang menyenangkan, selain bisa membuat anda terhibur juga bisa membuat anda lebih tenang dan rilex lagi jika sedang berada di rumah. Salah satu hewan yang banyak di pelihara di rumah selain kucing, anjing, kelinci ada juga burung. Nah memelihara burung selain bisa dijadikan sebagai teman ngobrol, anda di rumah juga bisa diajak untuk menghasilkan uang loh, dengan cara mereka mengikuti kontes burung. Jika burung peliharaan anda bisa menang maka anda bisa mendapatkan hadiah dan harga burung peliharaan anda punya daya jual yang tinggi, karena mempunyai sertifikat kemenangan.

Salah satu burung yang selalu ikut serta dalam lomba kontes burung adalah burung kenari. Suara burung kenari emang terkenal sangat indah dan nyaring, sehingga tidak heran jika burung yang satu ini selalu memenangkan hadiah dan mempunyai daya jual yang tinggi. Dalam pembahasan kali ini kita akan memberitahu mengenai bagaimana sih cara memelihara dan merawat burung kenari, agar suara burung kenari bisa terdengar indah dan nyaring. Kami akan berikan tutorial nya agar nanti anda dalam merawat burung yang satu ini bisa menghasilkan suara burung kenari yang indah dan nyaring dan berikut ini pembahasan nya.

Memelihara burung di rumah sebagian besar ingin mendengarkan kicau nya yang merdu, jika anda ingin mendengar kicau yang merdu tentunya kalian harus merawatnya dengan baik dan benar dong, terlebih lagi dengan burung kenari. Burung yang satu ini memiliki khas warna yang mencolok terang berwarna kuning cerah dan sangat mungil, banyak yang memelihara burung yang satu ini karena jatuh cinta akan penampilan fisiknya dan penampilan suaranya yang merdu. Perawatan burung kenari yang benar dan baik akan kami jelaskan berikut ini bagi kalian para pencinta burung kenari simak pembahasan kita kali ini.

Yang pertama yang mesti anda perhatikan saat memelihara burung kenari adalah kandang. Sifat dari burung kenari yang individual tidak suka bersama yang lain, maka lebih baik kalian harus menyiapkan kandang burung kenari khusus untuk satu ekor saja. Untuk daya tarik supaya burung kenari anda bisa melatih suara mereka, alangkah lebih baik kalian membeli dua burung kenari dengan kandang yang berbeda, yang nantinya burung ini akan saling berkicau satu sama lainnya sehingga akan melatih suara burung kenari agar lebih indah dan keras lagi.

Yang kedua adalah hindari dari paparan sinar matahari langsung, sangkar burung kenari harus anda tempatkan pada ruangan, jangan ditaruh pada ruangan terbuka yang terkena matahari secara langsung. Pastikan pada malam hari tutup sangkar supaya burung bisa tidur, dan pada pagi hari buka penutup sangkar agar burung bisa menghirup udara segar nantinya.

Yang ketiga yang harus anda perhatikan adalah pastikan makanan dari burung kenari, karena burung kenari menyukai biji-bijian maka siapkan biji-bijian. Pastikan kandungan protein pada makanan burung juga terpenuhi. Anda bisa mencoba mencampurkan kuning telur dengan remah roti kering sehingga makanan tidak terlalu lembek.

Hal yang mesti diperhatikan urutan empat adalah melatih suara burung kenari sedari dini. Nah hal yang satu ini memang harus anda lakukan agar anda bisa mendapatkan burung kenari yang jago dalam berkicau nantinya.


Yang kelima siapkan wadah yang berisi air penuh untuk burung bisa mandi pastikan air jangan terlalu banyak agar burung tidak tenggelam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *