Ciri Fisik Kucing Himalaya Asli yang Wajib Kamu Tahu

Kucing Himalaya adalah salah satu jenis kucing lucu yang memiliki banyak peminat. Hal tersebut dikarenakan jenis kucing yang satu ini memiliki bulu yang indah, menawan, unik, dan ditambah dengan bentuk tubuh yang baik membuat banyak orang menginginkannya untuk dipelihara. Banyak peneliti hewan yang menyatakan bahwa kucing Himalaya ini baru dikenal di eropa pada tahun 1950-an dan dikenal dengan sebutan colour poin Persian. Namun seiring berjalannya waktu kucing yang satu ini lebih akrab disapa kucing Himalaya yang umumnya memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan jenis kucing ras lainnya.


Untuk membawa pulang kucing lucu nan menggemaskan ini, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk kucing dengan kualitas biasa. Sedangkan untuk kucing Himalayan dengan kualitas yang bagus kamu harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi karena kucing dengan kualitas bagus ini dihargai mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 14 juta. Semakin baik kualitas yang dimiliki oleh kucing jenis ini maka harganya akan semakin tinggi. Pada umumnya kucing Himalaya sendiri memiliki sifat yang tenang, cerdas, namun cenderung aktif. Ia juga ramah dan mudah bergaul dengan manusia dan juga hewan lainnya.

Kucing Himalaya sendiri merupakan jenis kucing yang memiliki tubuh gemuk, besar dan bulat dengan bentuk kaki yang tidak terlalu panjang. Hal tersebut pun membuat kucing jenis ini sulit ketika akan melompat. Untuk kucing jenis ini juga memiliki ciri fisik yang membuatnya berbeda dari kucing lainnya. Berikut ini adalah ciri fisik yang dimiliki kucing Himalaya yang wajib kamu tahu.

1. Warna
Warna point yang sering dimililiki oleh kucing Himalaya ini merupakan adanya sebuah perbedaan warna yang mencolol di setiap sudut tubuh kucing ini. jenis warna yang dimiliki oleh kucing jenis ini pun cukup bervariasi, contohnya seperti warna seal point atau coklat kehitaman, lilac point atau abu kecoklatan, blue point atau abu-abu, cream poin warna abu-abu, red flame point atau krem kemerahan, dan chocolate point atau coklat. Semua jenis warna tersebut pun sangat membuatnya terlihat mencoloh dan unik yang membedakannya dengan jenis kucing ras lainnya yang juga populer.

2. bentuk tubuh
Bentuk tubuh yang dimiliki oleh kucing Himalaya ini adalah bertubuh bulat dengan kaki yang pendek. Kucing Himalaya seperti itu merupakan hasil keturunan kucing Persia. Namun ada juga jenis kucing Himalaya yang memiliki tubuh ramping, kuat, lincah yang dihasilkan dari perkawinan dengan kucing siam.

3. bulu
Bulu yang dimiliki oleh kucing Himalaya ini hampir sama dengan bulu yang dimiliki oleh kucing Persia pada umumnya. Kucing ini memiliki bulu yang cukup panjang dengan ukuran sekitar 2-3 cm. selain itu bulu yang dimiliki oleh kucing Himalaya ini cenderung tebal dan juga halus sehingga perawatan yang maksimal harus dilakukan para pemiliknya untuk menjaga kesehatan bulu yang dimilikinya agar tetap sehat.

4. bentuk wajah
Bentuk wajah kucing Himalaya ini ada dua jenis. Yang pertama adalah Himalayan doll face dan yang kedua adalah Himalayan ultra face. Untuk Himalayan doll face sendiri memiliki wajah dengan hidung yang lumayan pesek apabila dilihat dari samping. Sementara Himalayan ultra face sendiri memiliki wajah dengan hidung yang sangat pesek sehingga membuat wajahnya terlihat sangat datar ketika dilihat dari samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *